Thursday, July 14, 2011

Penipuan Berkedok Baru

Alhamdulillah, sebelum saya memasang iklan di KR, buat kehilangan STNK temen yg aqw ilangin… aqw browsing2 di Internet buat nyari info biaya dan contoh iklan kehilangan STNK,.. eh, selama beberapa lama nyari akhirnya ketemu juga contohnya. Selain dapat contoh STNK saya juga dapat info juga buat berhati2 dengan orang yang mengaku menemukan STNK kita..
Eh dalalah, setelah saya pasang iklan kehilangan yang di pasang keesokan harinya pada tanggal 14 juli 2011, kejadian itu menimpa aqw juga.. di siang hari ada yang mengirimi SMS aqw yang isinya begini.. ”SAYA TELAH MENEMUKAN STNK SAUDARA”, trus saya balas ”oh yach pak.. dimana saya bisa ambil??”
Dia membalas” MAU STNKX APA GAK?? KALAU MAU TELEPON SAYA”
Setelah saya telepon, ternyata dia minta di isi pulsa, berhubung saya sudah berhati-hati. Maka saya gak langsung menuruti itu semua. Dia bilang mau menemui di depan UMY, tetapi setelah saya gak mau ngisi dia langsung bilang gak bisa mampir, setelah di minta lamat lengkapnya dia malah tidak mau dan balas SMS saya begini “KEPLE LONTE ASU MBOKMU”.. beginilah gambar potret jaman.. dimana orang yangs edang kesusahan malah dimanfaatkan untuk di tipu dan di ambil uangnya… sungguh tragis sekali, semoga orang itu dapat merasakan kesusahan yang lebih sulit dari saya dank arena itu ia menjadi sadar dan bertaubat dari tindakannya menipu orang… buat orang2 yang senasib dengan saya, berhati-hatilah, biasanya ia menggunakan kartu flexi.. tapi bisa juga dengan kartu yang lainnya,,,… intinya jangan mudah percaya dengan orang yang memberitahu kalau menemukan barang kalian yang hilang… lebih lagi ia meminta imbalan sebelum barang itu ada di depan mata kita…
Inilah penipuan yang terbaru, karena merasa sudah jarang berhasil dengan INI BAPAK/ INI MAMA atau semacamnya..maka mereka menggunakan kedok yang ini, buat menipu orang… semoga bermanfaat buat yang lainnya… terima kasih…

No comments:

Post a Comment