Tuesday, May 21, 2013

Jogja, Where 'm 2 Year Again???

Tak terasa sudah hampir 3 tahun aku menginjakkan kaki di jogja. Kota pelajar yang katanya. Kota yang penuh dengan tempat wisata. Kota yang banyak pendatang, baik untuk belajar atau hanya berwisata. 4 tahun yang lalu aku bermimpi untuk pergi dari luar propinsiku, yaitu Jawa Timur. Entah kenapa hal itu begitu kuat menggelanyuti pikiranku. Dan keinginanku adalah ke UGM yang aku tahu salah satu universitas tertua di Indonesia. Sayangnya, Tuhan belum mengijinkanku untuk pergi kesana. Akan tetapi Tuhan tetap memberikan aku pilihan untuk ke Luar Jawa Timur dan terdamparlah aku di Yogyakarta. Di salah satu universitas yang masih muda umurnya. Namun sudah lumayan banyak berkarya untuk bangsa.

Universitas yang kutuju adalah UMY. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kepanjangannya. Universitas yang berdiri pada tahun 1981, namun kini sudah memiliki 8 Fakultas dan lebih dari 22 Jurusan, ditambah lagi dengan beberapa program pascasarjana. Aku tak pernah bermipi dapat masuk kesini. Tapi satu alasanku yang dulu ku lontarkan kepada keluarga " Aku ingin belajar tentang Muhammadiyah dari Asalnya, Yogyakarta adalah Pusat Muhammadiyah, dan aku ingin tau tentang itu".

Sekarang aku sudah memasuki semester ke 6 dan sebentar lagi akan disibukkan dengan Skripsi dan lain sebagainya. semester akhir, semester dimana para mahasiswa sudah mempunyai ancang-ancang apa yang akan dilakukannya kedepan. kemana ia akan melangkah, apa saja yang akan ia lakukan, dan bagaimana ia bisa mewujudkannya. namun bagi sebagian orang, semester akhir adalah dimana ia berusaha untuk mengejar ketertinggalan yang ada, ketertinggalan dari teman-teman seangkatannya, entah karena kemalasan atau memang ia mengambil cuti.

2 tahun lagi, kemana aku akan berdiri. apakah masih ada disini. atau aku sudah pergi kembali. kembali kepada kampung halaman. atau malah malang melintang dikampung orang. 2 tahun lagi, tak ada yang tau pasti. apa yang akan terjadi. hanya usaha yang pasti. yang akan memberi bukti.

No comments:

Post a Comment