Sunday, May 5, 2013

Juventus Champione D'italia 2012-2013

Juventus menjadi Juara Seri A Italia setelah mengalahkan Palermo dengan skor tipis 1-0, yang dicetak oleh A. Vidal pada menit ke 57 melalui titik pinalti. Hasil ini mengokohkan posisi Juventus di posisi puncak setelah memastikan selisih 11 Poin dari Napoli yang berada di posisi kedua dengan menyisakan 3 Laga.

Scudetto ini menjadi saksi nyata bahwa Juventus telah bangkit. Dan hasil musim lalu bukanlah hanya kebetulan Juventus tidak bermain di liga eropa. karena Musim ini Juventus yang bermain di UCL pun masih bisa mengangkat trophy untuk kedua kalinya secara beruntun. Sedangkan di UCL Juventus harus kandas di Tangan Bayern Muchen dengan Agregat 4-0.
Keberhasilan Juventus musim ini tak lepas dari racikan A. Conte ditambah kebijakan transfer Om Marotta. Kebijakan transfer yang bisa dibilang lumayan Sukses walau ada beberapa yang dianggap gagal, tetapi yang sukses lebih banyak dari yang berhasil seperti kebijakan mendatangkan Peluso untuk menjadi pelapis Chiellini yang cedera selama 2-3 Bulan. Kemudian berhasilnya mendaratkan sang New Superstar Paul Pogba yang tampil gemilang sebagai pelapis lini tengah Juventus.

No comments:

Post a Comment